10 Mahasiswa Umsida Lakukan Pertukaran Pelajar dengan UUM Malaysia Melalui Program ICT

Umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melakukan pertukaran pelajar dengan Universitas Utara Malaysia (UUM) melalui program ICT, sebanyak 10 mahasiswa dari berbagai Program studi (Prodi) Umsida mengikutinya, pada Senin (18/10).

Program ICT merupakan salah satu program dari Belmawa Dikti yang memberikan kesempatan pertukaran pelajar bagi para mahasiswa. Program tersebut salah satu elemen penting dalam implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Pada kesempatannya, Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Umsida Wahyu Taufik M Ed menjelaskan program ICT. “Selama pembelajaran perkuliahan oleh mahasiswa nantinya, dan diadakan secara dalam jaringan (daring) selama satu semester, Kemudian mahasiswa nantinya akan mendapatkan transkip nilai yang bisa di konversi menjadi nilai di Umsida,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan kendala yang dialami dalam pelaksanaan program ICT. “Namun untuk sementara ini mata kuliah yang ditawarkan oleh Umsida belum ada yang sesuai, setidaknya untuk semester ini, sehingga mahasiswa UMM belum ada yang masuk dan kuliah di Umsida,” tuturnya.

Kepala KAU Umsida itu berharap mahasiswa mampu memanfaatkan moment. “Saya berharap mahasiswa akan bertambah pengalamannya, sebagaimana yang disampaikan oleh Prof Yahya Don (Dean Of School of Education and Modern Languages) bahwasanya mobilitas yang baik selain menambah wawasan juga menambah pertemanan,” pungkasnya.

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

Related Posts

Pelantikan Rektor Umsida Masa Jabatan 2022-2026

Umsida.ac.id – (30/11) Pelantikan rektor Univesitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) digelar hari...

Umsida Launching PT Umsida Sinergi Utama dan Ekspor Perdana 2500 Tanaman Hias

Umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo menyelenggarakan peresmian PT Umsida Sinergi...

Leave a Reply