BEM FBHIS Adakan Webinar Keorganisasian Untuk Mahasiswa

Umsida.ac.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bisnis Hukum Dan Ilmu Sosial (FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan acara Webinar Keorganisasian dengan mengusung tema Mengenal Dunia Kampus Dan Organisasi Untuk Masa Depan, melalui virtual meeting, pada Jum’at (08/10).

Acara tersebut menghadirkan pembicara yakni Abdul Aziz Pranatha (mantan Presiden Mahasiswa Universitas Muhammadiyah malang (UMM) periode 2019-2020), dan Rivandy Azhari A Harahap SH (mantan Presiden Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) periode 2019-2020).

Pada sambutannya, Wakil gubernur (Wagub) mahasiswa FBHIS, Nur Oktaviani Safitri menjelaskan pentingnya acara tersebut. “Acara webinar ini sangat penting untuk dilakukan karena topik yang dibicarakan mengenai urgensi dalam berorganisasi kepada mahasiswa, terutama mahasiswa baru yang baru saja mengenal dalam lingkup organisasi,” ujarnya.

Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa mahasiswa Umsida harus selalu aktif. “Kita harus mengetahui betul-betul tentang apa yang menjadi feedback dalam masa kuliah, selain akademik, pengalaman juga menjadi kunci dalam mengembangkan skil yang kita miliki, terus kemudian acara tersebut juga dihadiri oleh narasumber yang memiliki pengalaman tinggi dalam organisasi,” tuturnya.

Ia berharap para mahasiswa bisa berubah untuk menjadi lebih baik. “Saya berharap bagi mahasiswa, terutama maba untuk lebih aktif lagi dalam mengenal dan memilah, organisasi mana yang cocok berdasarkan bakat minat mereka, terus kemudian acara webinar bisa berjalan lancar dan bermanfaat,” pungkasnya.

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

Related Posts

Pelantikan Rektor Umsida Masa Jabatan 2022-2026

Umsida.ac.id – (30/11) Pelantikan rektor Univesitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) digelar hari...

Umsida Launching PT Umsida Sinergi Utama dan Ekspor Perdana 2500 Tanaman Hias

Umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo menyelenggarakan peresmian PT Umsida Sinergi...

Leave a Reply