Tim Tari PG PAUD Umsida Raih Juara 1 Lewat Tari Kepis Ronjot

Umsida.ac.id – Tim tari dari program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Umsida berhasil meraih Juara 1 Lomba Tari Kreasi Tingkat Nasional. Tim tari yang terdiri dari 5 mahasiswa PG PAUD yakni Siti Maslula, Nahira Ayu, Yusni, Anggita Beauty Rani, dan Lutfiyah Sausan. Kelima nya berhasil mempersembahkan Tari Kepis Ronjot dengan menawan pada lomba yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta, Senin (16/08).

Mereka mengaku memilih tarian ini karena merupakan tarian kreasi asal Sidoarjo. “Tema yang ditentukan oleh UMS adalah profesi, jadi kami melihat profesi yang menggambarkan Sidoarjo. Tarian Kepis Ronjot ini adalah tarian yang menggambarkan profesi nelayan kupang,” tutur Gita, salah satu anggota tim tari.

Semangat membara terlihat dari keseriusan tim ketika melakukan latihan. Mereka melakukan latihan secara offline di kampus dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Karena kami tim jadi butuh kekompakan yang di bangun bersama. Untuk lama latihan, kami menghabiskan waktu selama 2 minggu penuh, dengan durasi waktu 3 jam sehari,” kata Sausan.

Tim tari asal PG PAUD Umsida ini mengaku gembira walaupun menguras tenaga yang cukup besar. “Gembira meskipun menguras tenaga yang cukup besar. Meskipun berbeda angkatan, kami tidak pernah membeda-bedakan karena tujuan kami sama,” ungkap Lula.

Selain ingin mempertahankan juara yang telah diraih oleh para senior, Yusni mengatakan “Dalam satu tim kami memiliki tujuan yg sama yaitu ingin membanggakan nama Umsida terutama mengembangkan dan memajukan prodi PG PAUD”.

Nahira, salah satu anggota tim, juga menyampaikan pesan tim nya untuk para mahasiswa PG PAUD. “Teruslah berkarya dengan berkarya kita pasti mengetahui seberapa kemampuan yang ada di dalam diri kita masing-masing, selain itu juga dapat mengembangkan semua kemampuan yang ada di diri kita,” tutupnya.

“Sesungguhnya yang hebat adalah teman-teman mahasiswa yang mereka mau terus berproses. Juara atau tidak itu bukan menjadi tujuan utama. Harapan saya teman-teman mahasiswa PG PAUD dapat terus berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik,” kata Choirun Nisak Aulina, Kaprodi PG PAUD Umsida.

Penulis : Ping Darojat Gumilang

Edit : Asita Salsabila

Related Posts

Pelantikan Rektor Umsida Masa Jabatan 2022-2026

Umsida.ac.id – (30/11) Pelantikan rektor Univesitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) digelar hari...

Umsida Launching PT Umsida Sinergi Utama dan Ekspor Perdana 2500 Tanaman Hias

Umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo menyelenggarakan peresmian PT Umsida Sinergi...

Leave a Reply