Relawan Gizma Serahkan Bantuan Bencana Erupsi Semeru Kepada Lazismu Umsida

Umsida.ac.id – Bencana Gunung Semeru mengundang aksi sosial dari berbagai pihak. Salah satunya, aksi sosial yang digelar Gerakan
Infaq Zakat Mahasiswa (Gizma) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Kamis (9/12).

Relawan Gizma melakukan penggalangan dana dengan beragam cara, ada yang melalui transfer dan ada juga yang langsung turun langsung ke kampus 1,2 dan 3 Umsida untuk mengumpulkan.

Saat dijumpai, Widya Lestiana M selaku Koordinator Gizma Universitas menjelaskan bahwa kegiatan yang ia lakukan bersama dengan sejumlah rekannya ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas dari mahasiswa Umsida bagi korban bencana alam.  “Jadi, penggalangan ini sebagai bentuk solidaritas kita dari mahasiswa Umsida untuk saudara saudari kita yang ada di Gunung Semeru,” jelasnya.

Selain itu, ia menyebut penggalangan dana ini juga rencananya akan dilakukan selama sepekan ke depan untuk mendapat donasi sebanyak-banyaknya untuk disalurkan pada korban bencana.

Ketua Lazismu Umsida Dr Kumara Adji Kusuma S Fil I CIFP menjelaskan aksi solidaritas mahasiswa ini.  “Gizma merupakan spirit mahasiswa Umsida dalam gerakan filantropi dan socialpreneur. Salah satu wujudnya adalah penggalangan dana, yang kali ini ditujukan untuk saudara kita yang tertimpa musibah erupsi gunung semeru. ini adalah bukti bahwa mahasiswa bisa memiliki gaya hidup yang keren sekaligus Islami,“ ujarnya saat dihubungi umsida.ac.id.

Hasil dari penggalangan dana ini berhasil mengumpulkan Rp 3.000.000, uang infak yang terkumpul ini diserahkan ke Lazismu Umsida untuk disalurkan kepada relawan MDMC dan Lazismu yang turun ke daerah bencana.

*Humas Umsida

Related Posts

Pelantikan Rektor Umsida Masa Jabatan 2022-2026

Umsida.ac.id – (30/11) Pelantikan rektor Univesitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) digelar hari...

Umsida Launching PT Umsida Sinergi Utama dan Ekspor Perdana 2500 Tanaman Hias

Umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo menyelenggarakan peresmian PT Umsida Sinergi...

Leave a Reply